Tutorial: Surat Izin Orang Tua untuk Training

Persiapan Menulis Surat Izin Orang Tua untuk Training



Sebelum mulai menulis surat izin orang tua untuk training, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Pertama, pastikan Anda sudah mengetahui tanggal dan waktu pelatihan. Kedua, cari tahu alamat tempat pelatihan dan siapa saja instrukturnya. Ketiga, pastikan Anda sudah meminta izin kepada orang tua atau wali untuk mengikuti pelatihan tersebut. Jika sudah, barulah mulai menulis surat izin.


Isi Surat Izin Orang Tua untuk Training



Surat izin orang tua untuk training harus mencakup beberapa informasi penting, seperti nama peserta training, alamat tempat pelatihan, tanggal dan waktu pelatihan, serta nama dan nomor telepon instruktur. Selain itu, surat izin juga harus mencantumkan alasan mengapa peserta ingin mengikuti pelatihan tersebut dan apa manfaat yang akan didapatkan.


Cara Menulis Surat Izin Orang Tua untuk Training



Berikut ini adalah cara menulis surat izin orang tua untuk training:
1. Buat heading dengan mencantumkan nama, alamat, dan nomor telepon Anda di bagian atas kiri surat.
2. Tambahkan tanggal di sebelah kanan atas surat.
3. Tuliskan salam pembuka, misalnya "Kepada Yth. Orang Tua/Wali Siswa,"
4. Jelaskan bahwa Anda ingin mengikuti pelatihan dan cantumkan informasi penting, seperti nama, alamat tempat pelatihan, tanggal dan waktu pelatihan, serta nama dan nomor telepon instruktur.
5. Jelaskan alasan mengapa Anda ingin mengikuti pelatihan dan apa manfaat yang akan didapatkan.
6. Mintalah izin dari orang tua atau wali untuk mengikuti pelatihan tersebut.
7. Tambahkan salam penutup dan tanda tangan di bawahnya.


Contoh Surat Izin Orang Tua untuk Training



Berikut ini adalah contoh surat izin orang tua untuk training:

Kepada Yth. Orang Tua/Wali Siswa,


Dengan hormat, saya yang bertanda tangan di bawah ini,.


Nama : Ani


Alamat : Jalan Raya No. 10


Nomor Telepon : 0812345678


Dengan ini, saya bermaksud mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh XYZ Training Center pada:


Tanggal : 10 Februari 2023


Waktu : 09.00 – 16.00 WIB


Tempat : Jalan Sudirman No. 20


Instruktur : Bapak Ahmad (0856789012)


Saya ingin mengikuti pelatihan ini karena saya ingin meningkatkan kemampuan dan keterampilan saya dalam bidang yang saya minati. Pelatihan ini akan memberikan manfaat bagi perkembangan karier saya di masa depan.


Oleh karena itu, saya mohon izin dari orang tua atau wali untuk mengikuti pelatihan tersebut. Saya akan bertanggung jawab penuh atas segala hal yang terjadi selama pelatihan berlangsung.


Demikian surat izin ini saya buat dengan sebenarnya dan atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Ani



Kesimpulan



Demikian tutorial tentang cara membuat surat izin orang tua untuk training. Dengan adanya surat izin ini, Anda bisa mengikuti pelatihan dengan tenang dan nyaman karena sudah mendapatkan izin dari orang tua atau wali. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan.

close